Belajar SEO Blogspot, Teknik SEO Blogspot, Blog SEO Tips, SEO Friendly Blogger Template

Belajar SEO untuk blogspot itu,,,

Juragan yang sedang belajar SEO ( search engine optimization ) untuk blogspot platform ini mengakui bahwa untuk men-seo-kan blog pada blogger.com itu lebih sulit/berat daripada menseokan blog yang di wordpress ( wordpress.org ). Apalagi seorang pemula yang belajar seo secara otodidak hanya bergurukan pengalaman secuil tentunya menambah beratnya tantangan yang menghadang didepan. Tapi karena medan ( baca : platform blogger ) yang lebih susah di-seo-in justru malah membangkitkan semangat juragan buat lebih giat meng-optimasi seo khususnya pada optimasi belajar seo blogspot ini yang notabene cukup populer sebagai keyword para master. Tapi walau begitu, alhamdulliah para master seo Indonesia ini bukanlah ciri-ciri master yang bersifat sombong. Sehingga juragan yang sangat sangat pemula bisa belajar banyak dari mereka. Nah oleh karena itu juragan membuat blog belajar seo untuk blogspot ini tidak lain tidak bukan untuk berbagi antara sesama yaitu dari pemula untuk pemula.

Salah satu alasan saya bilang belajar seo blogspot itu tidak semudah yang saya bayangkan dulu karena saya sendiri belum tau semua rahasia optimasi belajar seo itu sendiri. Jadi yang master-master jika kebetulan baca tulisan ini mohon bantuan n dukungannya.

Kita semua tau bahwa pada blogspot maupun wordpress.com memiliki permalink yang juragan rasa kurang bagus karena ada tambahan embel-embel arsip berupa tanggal. Entahlah ini berpengaruh atau tidak tapi jika dibandingkan antara permalink blogspot/wordpress.com dan permalink pada wordpress.org maka tidak bisa dipungkiri pengguna blogspot harus berusaha lebih keras.

Sebenarnya artikel kali ini jujur hanya untuk sharing cerita saja jadi tidak untuk mematahkan semangat pengguna blogspot. Justru karena pengguna blogspot harus berusaha lebih keras agar bagus di serp google sehingga pengalaman dan ilmu sobat tentang seo dalam belajar seo blogspot tentunya lebih terasah.

Cara termudah untuk belajar seo blogspot menurut juragan adalah memantau jalannya kontes seo yang diikuti para master. Pelajari otimasi-optimasi apa saja yang mereka lakukan. Jika perlu gunakan seo tools seperti backlinkwatch.com untuk melihat darimana saja sumber backlink mereka. Dengan begitu juragan pikir akan lebih mengasah pengalaman dibanding langsung bertarung dikontes seo.
Tapi itu hanya sekedar ideology juragan pribadi, jika menurut sobat dalam belajar seo blogspot lebih cepat dengan langsung terjun ke kontes lebih mudah ,itu bukan masalah karena Negara ini adalah Negara demokrasi.

Nah posting kali ini cukup segitu dulu, mudah-mudahan artikel berikutnya tentang belajar seo blogspot dengan judul “belajar onpage seo untuk blogspot”.
Bagi kemudahan sobat agar langsung dapat update posting untuk besok , silahkan masukkan email sobat di form berlangganan gratis di sebelah kanan atas blog-nya juragan , maka sobat akan mendapatkan postingan tentang belajar seo blogspot langsung ke inbox email sobat :) . ok, wassalam n see u !


Suka artikel ini?

Recommended Posts :

175 komentar — Skip ke Kotak Komentar

Post a Comment — or Back to Content