Belajar SEO Blogspot, Teknik SEO Blogspot, Blog SEO Tips, SEO Friendly Blogger Template

Kekurangan Blogspot untuk SEO dan Solusinya

Halaman utama Blogger.com
Belajar SEO Blogspot - Berbicara tentang kelemahan atau kekurangan blogspot apakah seo friendly atau tidak, sebenarnya sudah banyak di bahas di forum-forum maupun di blog-blog sebelah. Tapi sedikit yang membahas bagaimana menutupi kelemahan-kelemahan tersebut agar blogspot menjadi seo friendly.

Pada postingan juragan kali ini, juragan akan membahas bagaimana menutupi kelemahan blogspot tersebut agar menjadi mesin blog yang powerful di SEO agar blog sobat kebanjiran ribuan pengunjung dari google. Dari mata seorang pemula, Juragan menjabarkan beberapa masalah fatal pada mesin blogger serta solusinya :
  1. Blogspot/Blogger tidak memiliki "the real categories"
    Pada dasarnya mesin blogspot tidak memiliki kategori yang sesungguhnya. Sebagian besar blogger memanfaat fitur "label" sebagai kategori mereka.

    Juragan melakukan analisis pada robots.txt-nya blogspot dan mendapati bahwa setiap alamat url yang mengadung "/search" tidak akan di follow oleh robot google dan mengakibatkan alamat tersebut tidak di index oleh google. Alamat url label blogspot (cth: http://blogjuragan.blogspot.com/search/label/Belajar%20SEO%20Blogspot) juga mengandung "/search". Ini artinya label blogger tidak akan di index google dan sebuah link menuju label blogspot tidak akan dianggab sebagai backlink.

    Solusi : Gunakan tag "nofollow" pada setiap link menuju label, baik pada posting maupun pada sidebar. Ingat ! memberikan backlink menuju sebuah alamat url label pada blogspot adalah hal yang sia-sia.

  2. Template blogspot tidak SEO friendly
    Dari mulai masalah title, meta tag, related post dan lain-lain, tidak di sediakan secara default oleh blogger. Untuk itu sobat dapat menambahkan fitur-fitur penting tersebut dengan mengedit kode html blog.

    Solusi : Baca cara mengedit Blogspot/blogger template agar seo friendly.

  3. Template blogspot tidak valid xhtml
    Sebenarnya ini bisa dikatakan adalah masalah besar pada mesin blogspot, akan tetapi dari pengamatan seorang pemula seperti juragan malah melihat ketidak-valid-an template blogspot ini tidak terlalu mempengaruhi ke-seo-an mesin blogger. Contohnya bisa dilihat beberapa kata kunci di google malah dikuasai oleh blog-blog bermesin blogger. Blog-blog tersebut sangat banyak memiliki error ketika di cek dengan w3c validator, tapi hal itu tidaklah membuat blog-blog tersebut tidak bisa melanglang buana di SERP google. Entah ini hanya mitos atau bukan, memiliki blogspot yang valid html tentu akan mempermudah jalan sobat menuju posisi puncak di google serp.

    Solusi : Juragan menyarankan untuk menggunakan template blogspot valid html buatannya om choen(deconstructioncode.blogspot.com). download disini.

  4. Alamat url posting yang terbatas
    Coba sobat-sobatnya juragan perhatikan alamat url posting berikut ini, http://blogjuragan.blogspot.com/2010/02/cara-pasang-meta-tag-di-setiap.html , judul artikel tersebut adalah, Cara pasang meta tag di setiap postingan otomatis. coba perhatikan tulisan dengan warna merah dan bandingkan dengan judul postingan. Ternyata, tidak seluruh judul postingan akan menjadi alamat url artikel blog kita. Melainkan akan terpotong hanya sampai 6 kata. Akibatnya, ini berpengaruh terhadapat posisi posting tersebut di serp karena seperti yang selama ini sobat dan juragan ketahui bahwa keywor yang ada pada url akan sangat berpengaruh di google.

    Solusi : ketika akan memposting artikel, cobalah memendekkan judul postingan hingga maksimal 6 kata-kata utama saja. Lalu, setelah terpublish langsung edit lagi dan ubah judulnya menjadi judul lengkap sebelum dipendekkan tadi. Contoh : juragan aka mempublish sebuar artikel dengan judul, Cara pasang meta tag di setiap postingan otomatis, maka juragan akan merubah judulnya menjadi : pasang metatag setiap postingan otomatis. Lalu setelah di publish, juragan edit kembali dengan judul semula.
Nah, demikianlah postingan belajar seo untuk blogspot kali ini dari juragan. Barangkali ada tambahan ? atau ada masalah lain dengan seo untuk blogspot ?


Suka artikel ini?

Recommended Posts :

1773 komentar — Skip ke Kotak Komentar

secangkir teh dan sekerat roti said...

ahhh boleh nih.. ya sediki tbanyak saya juga pengen belajar :)

si Gen said...

Saya setuju Gan, inilah kekurangan terbesar blogspot. Untuk no 1, saya hampir tidak pernah memberikan link menuju label (kategory).

No 2, Saya sudah menggunakan meta tag. Tapi masalah yg ada, kalimat yg terindeks di mesin pencari kok deskripsi blog yah? Bukan penggalan kalimat dalam postingan. Bisa tolong dicarikan solusinya Gan?

No 3, Boleh dicoba nih bagaiman template yg valid itu. Soalnya sya ngga ngerti kalo soal edit template.

No 4, sudah dan selalu saya lakukan. Intinya menulis kata yg jadi kunci utama saja. Kata seperti dan, yang, atau, dsb tidak saya tulis dulu (untuk nembak keyword yg panjang). Baru setelah di publish, saya edit kembali supaya struktur kalimatnya lebih baik.

Reza ilmi said...

@secangkir teh dan sekerat roti : yup..saya jga lgi belajar kak..Thx kunjungannya :)

@si gen : wah pantas blognya gen pengunjungnya rame ya.. :D ..untuk pertanyaannya, meta tag deskripsi emang fungsinya untuk menggantikan penggalan kata tersebut..jdi sbenarnya sih bukan masalah..karena gk slamanya penggalan kata tersebut di gantikan dgn meta deskripsi..hnya digunakan jika mesin pencari mengganggap perlu untuk menggunakannya..jdi rekomendasinya sih, coba mas gen ganti deskripsi di metanya dgn kata2 yg mengandung keyword jagoannya mas gen..hmm..smoga membantu dan thx y kunjungannya :D

Kumpulan Tutorial Ngeblog said...

iya nih juragan... ngga SEO banget nih Blogger... tapi kalau dilihat dari SERP google, yg menempati halaman 10 besar rata2 Blogger... aneh juga...hehehehehe

Gus Ikhwan said...

wah sekarang pada ngomongin tentang SEO ni..
itu mah kekurangan pada blogspot beda dengan di WP gan,

[Gunakan tag "nofollow" pada setiap link menuju label, baik pada posting maupun pada sidebar. Ingat ! memberikan backlink menuju sebuah alamat url label pada blogspot adalah hal yang sia-sia.]
itu bener juragan, sia-sia, tapi kalau jadi guest blogger juga si admoin jaranbg memberikan tag DOFOLLOW sering memberikan NOFOLLOW,
mampir balik ya juragan

seotanding said...

Ane juga masih belajar...padahal pake wordpress tapi ga tau cara optimasinya. Kemaren2 Ane baca buku tentang ngeblog, salah satunya ngejelasin tentang membuat artikel yang benar. Ane kutip pelajarannya di sini :
Trik Membuat Artikel SEO Friendly
Pas Ane cek di Google, ternyata emang benar para blogger pake cara itu buat isi artikel.

Darin said...

saya baru berkunjung langsung seneng banget nih ^_^
infonya mantap juragan, banyak hal2 yang saya baru tau. Hmm, bisa belajar bareng nih :)

fatchur said...

wah aku malah bingung mas... selama ini saya memang tidak mempedulikan blog saya seo friendly atau tidak.
tapi gini, sekarang saya mau tanya serius nih...

Maksudnya Nofollow dan Dofollow itu apa? saya kok gak paham. (he he kebangetan ya)

mohon dijelaskan ya mas...

fatchur said...

nyambung
dan kalo menurut sampeyan blogku lebih cocok nofollow atau dofollow?

Fitra said...

Wah...Informasinya bagus banget nich mas. Kalau boleh tau, inspirasinya dapat dari mana sih?

Fitra said...

Wah...Artikelnya bagus banget.Dapat dari mana sih aspirasinya?

iskandaria said...

Mantap Gan. Tips terakhir sepertinya oke banget tuh. Malah belum pernah saya praktekkan secara sengaja (selama ini karena ketidaksengajaan saja).

Universitas Jember said...

punya saya bisa nmr satu gan.....alhamdulillah berkat kerja keras gan...

negeriads.com solusi berpromosi said...

Belajar Seo emang susah2 gampang gan

Gus Ikhwan said...

mampir kagi juragan
bagi gus belajar seo merupakan hobbi
mampir balik ya ada postingan baru

Reza ilmi said...

@ Kumpulan Tutorial Ngeblog : iya ya..apa mungkin karena blogger punya google ya ? hhaha..

@ Gus Ikhwan : iya sih emang itu kelemahan blogger dibanding wp self hosting..tapi setiap kelemahan pasti bisa ditutupi dgn kelebihan lain kan gus ? jadi semuanya itu tergantung usernya juga bagaimana memperlakukan blog enginenya..ya gak gus ? :D oia langsung mampir nih..

@ seotanding : wah thx referensinya ya :D udah dibaca kok bagus artikelnya :)

@ Darin : yup darin..terima kasih sudah berkunjung :D

@ fatchur : kebangetan ? nggak ah..saya juga dulu gak ngerti kok mas fatchur ;) nofollow itu suatu link yang nggak akan di follow/di ikuti oleh robot google, artinya link tersebut gak akan diitung sebagai sebuah backlink..nah kalo dofollow ya kebalikannya aja mas fatchur..semoga membantu n kalo salah mohon di koreksi bagi para sesepuh :D

@ Fitra : yah inspirasinya didapet pas lagi optimasi blogspot untuk seo juga..thx dah berkunjung..

@ iskandaria : ah mas is merendah nih..hahaha :D

@ Arie'' : :)

@ Universitas Jember : wah selamat ya :)

@ negeriads.com : semoga sukses kontesnya ya mas..n kalo menang jgn lupa bagi2 ilmu..xixi

nowGoogle.com Adalah Multiple Search Engine Popular said...

gitu ya,.. thanks dh share.

Panduan Blogging said...

Wah kalau begitu, solusinya kita bisa membuat themes yang friendly dong.

Aditx | Tutorial Blog said...

iyah bener gan , mau dioptimasi bagaimana lagi blogspot memang agak susah ??? ^_^

AeArc said...

makasi tipsnya, langsung tak praktekkan..

btw templetnya maksa banget, hehe..

laptop computers said...

setuju gan, untuk urusan seo kayanya blogspot berada satu tingkat dibawah wordpress, mungkn aja kedepannya blogspot juga bisa memperbaiki kekurangan-kekurangannya.. :D

video game trailers said...

Emang kayanya untuk seo blogspot aga susah bersaing dengan cms-cms lain... thanks atas infonya

Definisi dan Pengertian said...

Yah itulah kekurangan Blogspot Kak,,,Tapi gak papa lah semakin lama kan semakin mahir kita menggunakan blogspot,,,Nice Infonya Kak,,Lam kenal (wawan junaidi)

mencari uang di internet said...

Wah, Poin 2 menarik untuk dicoba tuh..!! Langsung ke TKP! Thanks infonya,..

Naruto Manga Komik Bahasa Indonesia said...

setuju..

memang banyak yg kurang

Website Informasi Online said...

yg terakhir sangat betul juragan

grosir baju wanita said...

siep.. nice post. lanjutkan!!!^^

ardy said...

juragan... kupas juga seonya wordpress biar lebih mantaf....

Firman Kaimun said...

Thanks bos atas infonya, semoga makin sukses terus!!
Blogspot emang mantaps!

Online b2b marketplace said...

setau saya yg bagus itu blogger wordpress...

Bung Eko said...

Masalah ini sudah sangat sering dibahas oleh para blogger, dan sampai sekarang masih jadi pro-kontra. Sepanjang pengalaman saya dengan blog ekonurhuda.com dulu, meskipun blog tersebut berengine blogspot, toh tidak menghalanginya untuk masuk halaman-halaman pertama Google untuk sejumlah kata kunci. So, saya rasa konten dan faktor lain juga berperan di sini.

tips beli rumah said...

makasih mas infonya... sanagt saya btuhkan sekali

Sebar Iklan Baris Gratis Radhityanotes.com said...

mantap solusinya bos..
wp memang lebih unggul dibanding blogspot di google, pada blogspot anak kandung google hehe

bisnis hosting said...

thanks infonya ms

Supplier Indonesia said...

wahhh info yang baguss :D
makasih yaa..

Bisnis Corner said...

blogwalking gan,...www.pojokbisnis82.blogspot.com

Imoel said...

memang sich sob banyak kekurangan blogger ketimbang WP kalau masalah SEO, tapi kita harus melakukan modifikasi kode agar bisa menjadi SEO Friendly.. buktinya banyak blog dengan blogspot.com memenangkan kontes SEO.

Jaka Zulham said...

wah, juragan, sangat membantu :)
maksih,,,
tapi yang pertama belum mengerti neh...

Optimasi SEO said...

memang enak pake wordpress mas

Masda said...

Makasih mas udah share, jadi tmbh lg ne pengetahuan...

Skyland HaCKeR said...

wah saya baru tahu ni, thnks infonya ya..

Jaddid said...

halo fren...ada pendatang baru nih...!! lam kenal yah. nice info bro..

Risal Faqih said...

makasih mas atas infonya...tapi apa gak ngaruh mas...kalo terlalu banyak menerapkan SEO...ntar di kirain SPAM lagi?????

tips beli rumah said...

Tapi ya tetap aja google akan lebih mementingkan barang dagangannya dari pada punya orang lain. Jadi jangan takut deh make blogspot.... Hehehehe

Rizkyzone said...

Rizky ada masalah nih tolong mampir d blog q yah

"Rizky Minta Help"

Gudangblog | Belajar SEO said...

Bang aq mau tanya... blog saya kan sudah lumayan keindeks google... tapi saya belum pasang deskripsi blog... saya mau pasang tapi takut ntar anjlok... gimana kang??

kompunetsa said...

SEO emang penting bagi blogger
apalagi yg msh baru kyk saya...

Belajar Ngeblog, Tips Trick, Free Template said...

Nice post.. thanks yach..
ehehe.. SEO, aku gak ngerti SEO..

hotel di yogyakarta said...

emang masih bagus WP

candra said...

asalamualaikum....
mantap juragan ilmu nya....
segera saya serap di otak n dihati....
thanks berat ya juragan.

vpn seller said...

klu masalah seo, WP lah juaranya

situs-bebas.info said...

nice inpo. ne blog bener bener juragan punya. !
asli solo mas ?

Bisnis Corner said...

siiip artikelnya nih juragan,....eeh menambah tag nofollow pada postingan atau sidebar itu gimana caranya gan,..thank ilmunya

notebook murah said...

ya tuh emang bener gan , blogspot bangak kekurang and terima kasih atas solusinya, soalnya kemarik gue kalah terus dengan engine wordpress untuk masalah seo gan ... moga ja dengan tips diatas dapat membantu

grosir baju muraH said...

aqw tidak begitu menghiraukan ne

Softwarebali said...

thanks infonya Gan..salam kenal! Dengan informasi ini saya jadi tahu kelemahan Blogspot dan solusinya..

docstock said...

gimana dunk bang caranya nge nofolow LABEL

Ahmedkuzza said...

Nah...loh banyak yang komen...
Komen balik...Fren...

Sebenernya ane paling suka ngotak-ngatik template, malahan blog ane seotanding.co.cc 100% bikinan sendiri dan mudah-mudahan Seo Friendly (udah dicek).

Kekurangan Blogspot buat ane yaitu ngga bisa bikin AJAX sesuai keinginan. Script javascript pasti emtok gitu-gitu aja...trus yang bikin bingung pernah suatu hari bikin template blogspot yang pake javascript Core (Mootools dan JQuery) eh malah ga jalan, padahal kalo offline jalan...

Ahmedkuzza said...

Satu lagi lupa...Bloggspot juga punya keunggulan lebih dibanding wordpress. Kelebihannya yaitu blogspot hostingnya di google yang notabene google itu punya hosting super cepat. Makanya yang punya blog di blogspot, meski punya banyak banner berat tetep cepet dalam aksesnya...

Wordpress juga bisa cepet kalo punya hosting sendiri dan bandwitch-nya gede...

planet orange said...

Ternyata bgitu trik utk urlnya ya....terima kasih mas atas tutsnya

seotanding said...

Kalo boleh ngasih masukan, gimana kalo URL-nya dibuat dari label aja, misal :
http://blogjuragan.blogspot.com/search/label/kekurangan-blogspot-untuk-seo-dan-Solusinya/

kan jadi lebih mirip URL di wordpress...

Abu Hz - Belajar Bisnis said...

Mantab infonya bung Juragan, thanks udah di share....
Maaf, numpang kasih info nih... :)
Iklan Baris Gratis - Belajar Bisnis Online - Info Resep Obat Herbal

Abu Hz - Belajar Bisnis said...

Mantab infonya bung Juragan, thanks udah di share....
Maaf, numpang kasih info nih... :)
Iklan Baris Gratis - Belajar Bisnis Online - Info Resep Obat Herbal

pemula said...

wah..baru tahu ni, makasih juragan atas infonya, langsung dipraktekkan....wuisssss

Bisnis Corner said...

semua sdh tak coba ni triknya, tinggal nunggu hasilnya,....thank juragan

agung daniel said...

iya. infonya bagus sekali nih. tapi untuk seo saya pake trik sederhana tuh. gak dimacem2in. untungnya beberapa artikel saya jadi top ten di google.

Supardi said...

wah tipsnya bagus sekali bang, ternyata blog saya masih banyak yang perlu dibenahi kembali, silahkan main-main ke blog saya bang, saya tunggu...

Radio Streaming said...

terima kasih

d'amateur said...

Masih bingung bang...hwhwwee

Galaxy Spica said...

Keren gan..
makasih banyak ilmunya neh.. banyak yang uda ogut praktekin di blog gue, makasih sekali lagi..

kalo sempet, maen ke blog gw gan. Temanya Android & Movie

west java said...

seo memang misterius ya gan.. tapi justru kemisteriusannya ini yng bikin asyik

Ghani said...

wah-wah-wah! bisa aja nih Juragan! ngomong-ngomong blog saya nggak bisa nurut kalo disuruh ganti template! hehehe udah sayang sama template yang sekarang!!

Lentera Sunnah said...

Buta juragan, untuk cara pertama itu gimana? cara ngasih tag nofollow pada link yg menuju label saya kurang paham nih. makasih ya

Ridwan said...

aq punya 2 blog, satu pkek Blogspot & yg satunya lagi pkek Wordpress. sepertinya blog yg pkek Wordpress lbh SEO friendly ya, Mas! salam kenal dari newbie ..

ajurNA said...

Ternyata blogspot masih butuh banyak polesan untuk menjadikan SEO friendly. yang sudah ku tahu hanyalah poin ke 4. tanks atas info poin ke 1-3 , mau langsung dicoba nich....

trik seo google said...

Good.. pantesan blogspot2 saya jarang yang terindex google, ternyata perlu banyak pembenahan juga ya..
kalau yang saya temuin di "lapangan" blogspot saya muncul di google setiap kali saya ketik alamat blogspotnya, kalau saya ketik keyword yang saya tembak kok gak muncul kenapa ya Gan?
tlg solusinya Gan.. Thnx before :)

travel kepulauan seribu said...

bagus gan infonya...
tp saya msh newbie bngt...
jd msh bingung tentang seo..

daeng said...

iya nech juragan, saya sendiri
masih belum paham mengenai SEO
tapi terus terang sejak memakai template
dari juragan (thesis SEO by Juragan)
agak mulai megerti sedikit tntang SEO
sejak memakai template juragan, saya sudah bisa melihat
blog gw terindex, buktinya gw coba ikutan kontes SEO
blog gw terindex di urutan 452 tapi selang beberapa hari
eghhh... ada di urutan 96, paling tidak ada sedikit pengetahuan yang bisa saya ambil...
thanks banyak.. juragan

berita terkini said...

makasih atas tipsnya. sangat berguna banget. terus di posting yah.. saya mau jadi member setia nih

mobile themes said...

Wah baru tau neh gan...

Journalist Blog's said...

Bisa Gak Kita Mengubah Pengaturan Disallow Pada /search
Mohon Bantuannya

Admin said...

trims gan, mantap lgi neh...belajar trusss...

alat ukur kadar air said...

ternyata ini kelemahan blogspot. berkat juragan saya jadi tahu dan bisa mengatasi kelemahan ini
-alat ukur kadar air

Tips-Tricks Blogger-Blogspot said...

saya biasa melakukan cara yang ke empat ga. sip hasilnya. kalo yang lain belom, langsung coba. thanks!

Unknown said...

tanks gan infonya

master-masday.blogspot.com said...

Wah, benar-benar info yang bagus.Thx ya gan

kaliabo said...

mantap gan infox, templatenya udah aku sedot,
thank's

Unknown said...

juragan kalau pasang link apakah harus selalu di beri tag nofollow. makasih atas jawabannya

Jasa Penerjemah said...

wah,... terima kasih atas info ini ya,...
salam kenal ya mas.

mr.boy said...

artikel yang bermanfaat..

Dwiyan said...

Artikel yang bermanfaat...

RIP666 said...

nice info dan tips nya mas

rental laptop said...

menarik juga gan, akan ane coba di My Blog

resep masakan said...

Wah, tinggi banget kayaknya ilmu sang juragan nee.. sampai bingung gwe ngikutinya .. :-)

Pradisz Wardhana said...

Wah2.. infonya sangat membantu juragan.. makasih ya, oh,iya ada tambahan juragan. Kalo di SE blog kita pada akhir url postingan terdapat (?), misal : seofriendly.html? apakah itu baik dimata google ? atau karena masalah template yang mengarah ke kolom komentar ? mohon pencerahannya ya juragan :D

y_ads said...

edan tenan.. sip Gan. Makasih

seo tip said...

Ribet se gan kalo ngitung2 alogaritma google

umiabie said...

sip mas jadi bisa setia ama blogger, salam kenal..

International Relations said...

makasih ya Juragan pengetahuannya.. postingan saya kebanyakan menuju label :(( sia2 ya? :((

Gadget Review said...

Blog aq juga postingannya ngelink ke label :(

Sains Dan Teknologi said...

makasih infonya bos,,

kurmak said...

mantap gan, wakin betah aja saya baca disni.

penyakit tipes said...

mksih gan info nya sangat bermanfaat banget...


solusi nya keren juga,,,

obat alternatif lupus said...

maksih infonya, semoga sukses

obat alternatif diabetes said...

infonya sanagat bermanfaat, terima kasih

Unknown said...

Dah cukup lengkap gan,tapi ane yang baru lahir belum sampai gan.rinci lagi tahapan dofollow dan no nya gan,tanks.

heri said...

wah bener bener bermanfaat ini mas, tengkyu tengkyu tengkyu...

Iskandar Dzulkarnain said...

wah keren :)

anyer beach said...

maksud dari solusi no.1 itu gimana ya? nofollow itu maksudnya gimana?

Darana-xp said...

keren-keren bang ,bila berkenan abang mampir Om ke blog saya dan saya berharap di kritik ,caci ,maki ,supaya blog saya bisa lebih baik :D

belajar lewat internet said...

Sipppp.. mantap nih uraiannya, memberi informasi yang penting mengenai blogspot.

ego said...

mau bagaimana lagi.kita sebagai penggunanya hanya bisa pasrah.tapi blogger juga mempunyai kelebihan.

RIP666 said...

bener2 mantab tips nya mas,, selagi bisa kita optimalkan,, yg gratis msh bisa digunakan :D

MR Deskayz Blog said...

Kalo aja Blogger open source.pasti asyik tuh :D

MR Deskayz Blog

4presentation.net said...

waduh.. website kami pake blogger .. gmana ni.. moga aja tetap bisa bersaing ya..

obat alternatif darah tinggi said...

terima kasih info dan tipsnya, semoga sukses selalu

Rusdin said...

Makasih Juragan. Iya benar nih, blogger memang memiliki kekurangan di seo. Paparan juragan sebagai pencerahan baru nih

irwan_firmanto said...

Sebenarnya setiap mesin blog itu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi kita harus mempelajari lebih dalam lagi tentang mesin blog yang kita pakai,memanfaatkan fitur-fitur yang ditawarkan dengan sebaik-baiknya agar bisa bekerja lebih optimal pada SEO...

nice post gan,sangat bermanfaat....salam kenal

Gitar Pro Indonesia said...

Makasih gan... ku coba lagi...


SAlam Blogger

makeityourring diamond engagement rings said...

Wah sangat bermanfaat bagi blogger pemula seperti saya.salam kenal aja dech

Kimya said...

Kang, untuk point SEO pada URL. menurut akang kita mesti posting 2x. tapi untuk judul pada subscriber RSS itu adalah judul yang pertama kang. ntar judulnya kan bisa ga visitor friendly. gimana nich solusinya? thx bgt

xamthone plus said...

owhhh....
info yang menarik kawan
semoga saja blogspot dapat memperbaiki kekurangan ny

penyakit jantung said...

cipt...

solusi'' yang bagus

obat alami asam urat said...

terus perbaiki kekurangan nya,,
hehehe

makasi buat informasinya

latipz said...

Hmmm itu kekuranganya termasuk fatal ga gan? Apabila dibandingkan dengan wordpress gt? cz ane sndiri jg pake blogger mlh blm pake domain sendiri. Msh pake blogspot.
http://latipzhomedesign.blogspot.com/
Ditunggu pencerahannya gan.. :D

obat herbal said...

keren nih solusi nya,,


sukses selalu buat blogger,,,

xamthoneplus said...

Wah sangat bermanfaat bagi blogger pemula seperti saya.salam kenal aja dech

obat herbal kolesterol said...

thanks atas infonya....
sangat bermanfaat..!!!

xamthone plus said...

info yang bagus ..
makasih udah share

jelly gamat said...

semoga kedepan nya lebih baik lagi.
solusi yang oke !!!!

obat alami jerawat said...

informasi yang sip banget
.dengan solusinya semoga dapet memperbaiki kekurangan blogspoot SEO

Catatan si Boy said...

bingung juga dgn blogspot.. banyak kekurangan tp bs menguasai google.. mungkin karena blogger jg punya google... jadi pasti ada rahasia di balik rahasia.. heheh.. :)

obat alternatif jantung said...

infonya manteb banget gan banyak hal yang baru semoga bermanfaat dan sukses

Unknown said...

Betul sekali, untuk beberapa alasan memang blogspot jauh kalah dibandingkan dengan wordpress.

obat tradisional batu ginjal said...

cipt deh buat solusinya
makasih buat infonya

hepatitis B said...

sangat bermanfaat nih infonya
thanks

kanker hati said...

thanx for information...
good post....
lanjtkan,,hehe

shoeka said...

coba saya pahami dulu yaaa

- GALAU - said...

Wah siap dipraktekan nih :D thx infonya sob

tutorial Photoshop said...

makasi mas inpo nya :)

Unknown said...

tanks tips nya.. oya ane tamu yang gak ngerugiin BDW sanslik nya ane klik tadi buat namba-nambain penghasilan

Jasa Seo said...

saya pernah lihat blog versi blogspot yang memiliki peringkat yang baik di google

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet said...

ok mas thanks atas infonya

AcerNoval said...

trik yg pintar:D

McArmand said...

oh.. ternyata template blogger tidak valid html..
baru sy tau juragan.
makasih pencerahannya

lintang said...

waduh, artikel bagus nih, save dulu....

agen jelly gamat di pekanbaru said...

mm..saya baru tau tentang ini,
trnyata oh ternyata
hehhehe
makasih ya buat infonya

Anonymous said...

informatif bgt bos..thks ya.www.iklanbisnis-gratis.com

Web Design Surabaya said...

Artikel yang bisa dipakai sebagai referensi. Terimakasih

Cara Membuat said...

saya udah bisa banyak mengatasi kelemahan SEO blogspot berkat jasa blog juragan. Makasih banyak gan

Brt said...

Apa Ada Plugin atau widget utk seo blogspot :D ?

catur hidayat said...

makasih gan informasinya sangat membantu saya

noraturie said...

thnk's infony...

Bloggermacz said...

Sudah saya terapkan mas,.mudah2an blog saya populer juga kayak punya mas juragan,. selam kenal dari bloggermacz,.blogger from makassar:)

qori said...

blog ini sangat berMUTU

Blogshow said...

mantap gan tips-triknya...

Lingerie Indonesia said...

gan,bole minta review blog ane, toko online basisnya blogger thanks minta pendapat ama ahlinya aja ^^

Anonymous said...

gan cara pasang tag "nofollow" gmn gan masih nubie nih...???

Rina As said...

Ribet juga ya.. kalau tidak di utak atik blogspot tidak akan seo nie..

Blognya Si Imin said...

nice artikel mas!!!

EddyFX said...

Manteb om,,,,,berguru SEO dulu ah.......

Yang pengen baca-baca khusus arikel forex online trading mampir ke blog kita Ya?....

sarang semut said...

mantap dah infonya..

download said...

Seep baget tutorialnya.
Makasih...

ARDIAN said...

TIPS YANG BAGUS PERLU DI COBA ITU BUAT NAMBAH BACKLINK BLOG SAYA YANG MASIH PEMULAINFO CLICKBANK

Korea Terbaru said...

Makasih banyak infonya,,


Oh iya yang point Alamat url posting yang terbatas
alangkah baiknya bila ditambahkan dengan nama Permalink,,,

Salam
By : Gaptek
xixixi mampir lagi neh soalnya aku lg buat blog baru jadi kesini lagi kayak pertama ngeblog dulu

Kartu Perdana Murah said...

luar biasa infonya dan banyak ilmu yang bisa kita bahas untuk coba kita uraikan dan kembangkan.

Raymond said...

Wah info yang bagus nih, sangat cocok buat saya nih, karena baru pertama kali buat blog dan lagi belajar SEO, thx infonya gan

xamthone plus said...

makasih info nya mas.....

head scarf said...

Thanks infonya, blog anda bagus juragan.
terus sharing info-info blogspotnya ya.. :D

112wan said...

thanks gan ,,,,,??????
blog nya isi nya keren2x ,,,

sharing ilmu komputer

Anonymous said...

This is very nice information and it is helpful for me in seo of my blog.
----------------------------------
search engine optmization orange county

De XpeRaNza said...

Nice inpoh,... Ane baru di dunia blog...

Pengen jg nyobain tutor di sini....

Blogger Banua Menuju Blogger Nusantara 2011 said...

terima kasih banyak kang atas tutornya, template saya emang masih jauh dr kesempurnaan

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia said...

Sekali lagi terima kasih kang..

Blogger Banua Menuju Blogger Nusantara 2011 said...

saya juga ada pke yg wordpress kang. hehhee. emang dalam Hal SEO bagus..

Admin said...

Memang benar gan, setuju sekali. Tetapi, kalau dipikir-pikir juga masuk akal kalau blogspot tidak menanamkan semua itu karena blogspot kan memang gratisan ...

kuyangmaneuver said...

betul sekali juragan, tapi kami tetap semangat

mas auto said...

thanks gan ilmunya. . coba praktek satu-satu dulu lahh. ..

Syandrez said...

makasi gan. kira2 efeknya berapa lama baru bisa aktif ya? soalnya tulisan2 lama di blog sudah tidak terindeks sama sekali di google. apalagi tulisan hasil import.

ultrasonic thickness said...

maksih atas infonya

ON THE SPOT said...

iya nih.. emng para SEO addict lbh milih wordpress ketimbang blogspot.. saya sdh stuck di blogspot, mw beralih di wordpress rasanya susah bnget..

Mas Sugeng said...

Dengan banyaknya kekurangan tersebut tentunya akan menuntut kita untuk lebih kreatif dalam ber-SEO untuk lebih kreatif dalam ber-SEO

Unknown said...

Terima kasih bro atas infonya...wc3 check= 160 Errors, 146 warning(s)...huhuhu

sarang semut said...

mantap nih bisa jadi acuan...

Tri Mulya said...

Tulisan blogjuragan memang mantap mantap, sudah tidak perlu di ragukan lagi, thanks banget infonya

kirimwarta.com said...

betul apa kata agan, makanya saya sekarang lagi blajar wordpress gan. kalau wordpress gimana gan...

kirimwarta.com said...

gan ane dah ikut jadi follower juragan, sesuai janji agan follow balik di blog ane ya...thanks

Araata said...

Artikelnya blogjuragan memang selalu menarik dan berkwalitas, saya selalu mengikuti perkembanganya, thanks ya

refill toner said...

Posting mantab Gan, Saya banyak mengambil manfaat. Saya terlanjur enjoi pakai blogspot, malas kalau harus pindah pakai yang lain. Terimakasih

Monitoring Online said...

Mantap..makaish atas infonya gannn...MANTAPSSSSSS??

maika etnik said...

iya bener tuh gan, kalo wp kan urlnya bisa diedit sebelum publish.. kerja 2 kali sih tp ya gpp namanya juga usaha... hehehe... :D

jasa desain rumah said...

Oo...pantesan blog ane kurang rame. Kayanya semua item diatas adalah masalahnya. Trims ya om!!

Iqri Sulizar said...

Terima kasih tekniknya. Langsung saya terapkan di blog saya : http://www.kopisiaga.com

jugglingart.org said...

Untuk tips terakhir, sebaiknya ambil judul yang tidak panjang, tapi bermakna. Ini juga akan mengundang ketertarikan pembaca.

hepi hermanto said...

pak de juragan aku rekcbelum mudengg blasss..., baru pertama baca artikel SEO... siap menuju 10 TOP

episcopal priests said...

namun mskipn bgtu, blogspot ttp yg terdepan :D

Anonymous said...

on juragan .... tolong penjelasannya untuk yang nomor 1, cara ngaturnya tepatnya gimana langkah-langkahnya....?

Anonymous said...

saya mau tanya satu lagi nih.......bagaimana caranya kalau sudah pake breadcramb tapi masih mau di nofollow

Anonymous said...

om juragan....ini soal nomor 1 diatas, sy pakenya template sampean tapi sudah ada breadcrampnya. kan katanya klo yg sudah pake breadcramp katanya jangan di ubah seprti saran di'9 template yang disukai google....

sentuhan ajaib pasutri said...

sensasional

«Oldest ‹Older 1 – 200 of 1773 Newer› Newest»

Post a Comment — or Back to Content