Belajar SEO Blogspot, Teknik SEO Blogspot, Blog SEO Tips, SEO Friendly Blogger Template

Blog Original Juga Bisa kena Amukan Google Panda?

Setelah pada posting sebelumnya Juragan membahas tentang Benarkah Google Panda Tidak Butuh Backlink?, Hari ini juragan akan mengangkat topik yang masih sama seputar algoritma google 2011, Google Panda.

Google Panda
Posting kali ini akan membahas tentang efek "low quality content" atau konten kualitas rendah(konten sampah) terhadap rangking situs secara keseluruhan.

Ayo kita simak pernyataan om Michael Wyszomierski, seorang Project Manager di Google,Berikut ini :
Improve it or remove it. With Google's Panda Update, low-quality content can impact an entire domain, but removing these pages — or moving them to a different domain — can help your rankings
Terjemahan Bebasnya sebagai berikut :
Perbaiki atau Hapus artikel yang anda anggap memiliki kualitas yang rendah. Dengan dirilisnya Google Panda, Artikel/konten dengan kualitas rendah akan mengakibatkan efek buruk untuk rangking situs secara keseluruhan.
Dari pernyataan om Michael tersebut sudah cukup jelas, Alasan mengapa situs dengan konten original pun bisa kena amukan "si panda". Karena bisa saja, tanpa sobat sadari ada beberapa konten/artikel di blog sobat yang kurang berkualitas. Misalnya artikel lawas hasil copas pas jaman sobat masih baru mulai ngeblog.

Artikel-artikel sampah ini — yang tanpa sobat sadari mungkin ada diantara puluhan atau ratusan postingan blog sobat — akan berefek ke rangking situs secara keseluruhan.

Solusinya?

Untuk menghindari "amukan" Google Panda ini, Ada 2 pilihan, Hapus atau perbaiki konten-konten sampah di blog sobat. Buka daftar postingan yang pernah sobat tulis, cek satu per satu artikel yang telah dipublis.

Jika artikel sampah dihapus, bukankah akan mengakibatkan broken link?

Untuk itu baca artikel Cara menghapus halaman posting dari SERP google. Dengan memanfaatkan fasilitas remove URL dari webmasters tools, tidak akan terjadi broken link dari artikel sampah yang sobat hapus.

Setelah sobat menyeleksi postingan kemudian memperbaikinya atau malah memilih untuk menghapus postingan-postingan sampah, Artinya, konsekuensi diamuk google panda yang sedang gencar melakukan razia konten sampah tidak akan mempengaruhi rangking blog sobat secara keseluruhan.

Diakhir, artikel-artikel di Blog Juragan bersifat diskusi terbuka. Siapapun bisa memberikan pendapatnya disini. Bagaimana? Apa pendapat sobat terhadap pernyataan om Michael Wyszomierski diatas?


Suka artikel ini?

Recommended Posts :

4640 komentar — Skip ke Kotak Komentar

Pradisz Wardhana said...

Yess... akhirnya bisa pertamaxx diblogjuragan :D

Pradisz Wardhana said...

Wuah.. perlu disimak nih Juragan, sipp, pencerahannya :D Iya Mas, dulu semenjak awal ngeblog banyak konten duplikat diblog saya.. dan akhirnya saya hapus kontennya, hehe..

SEObasic said...

Iya kang, dah pada ta hapusi semua. sekrang kontennya tinggal dikitttt banget..hehe tanya nich kang, untuk URL-yang diRemove trus dia dapat backlinks dari comment comluv. itu gimana kang, pengaruh ga sama ranking? coz banyak juga URL yang saya remove sudah bertebaran di comment comluv dofollow lagi. thanks :)

Juragan said...

@Pradisz Wardhana: sip :D selamat pertamaxnya gan

@SEObasic: selama udah di remove url dan disetujui, ga masalah kok :)

Ribut said...

wah,gaswat nig gan .. blog indo saya ada yang copasan jaman baheula. . .

bergerak sebelum dieringatkan ^^

thanks gan

Juragan said...

@Ribut: Sama2 :)

anak-nias said...

PR turun drastis.. dari 2 jadi 0 untungnnya gak masuk sandbox, mungkin pengaruh posting lama yang masih ngaco. mudah2an beberapa domainku gak kena deh.. :)

matur tengkyu juragan :)

Ujikom TKJ SMK MU 2020 said...

mantap juragan... Kudu langsung praktek ni...mantap juragan... Kudu langsung praktek ni...

Chord Lagu said...

Tengkyu banget gan,,semakin lama semakin ketat aja nih si Panda...bisa-bisa pensiun dini nih,,,hehe,,,

android phone said...

entah apa yang di maukan oleh si mbah...dengan jurus-jurus maut panda...banyak yang harus tergelepar...blog dengan domain co.cc semuanya di babat habis walau contentnya menarik...perlu semakin dekat untuk mencintai panda nih.

Unknown said...

Halo Juragan...

Google Panda merupakan terobosan baru dari Google yang akan memberikan banyak keuntungan untuk blog-blog yang dibangun dari hati. Oya beberapa saat setelah Panda di rilis oleh Google salah 1 blog saya Bloggerclick(dot)com kehilangan 4000 backlinks dalam 1 malam, kemudian saya bertanya di forum webmaster Google. Dan ternyata saya mendapatkan jawaban yg sangat mengejutkan dari salah satu webmaster Google bernama John, dia bilang "Tidak usah khawatir karena kehilangan banyak backlink, karena yang terpenting saat ini adalah fokus kepada orisinalitas konten, unik, tidak menulis ulang blog orang lain (Apalagi copas), dan harus bisa membuat si pembaca berlama-lama mengunjungi blog kita".. itu katanya, intinya tetap fokus kepada kontent, yaaa..harus menjadi diri sendiri lah,, scara setiap orang dilarkan berbeda-beda untuk menjadi dirinya sendiri, tidak meniru atau menyontek orang lain dalam bentuk apapun... hehehe

Salam Juragan!

- Yana

allthewin said...

wah, bahaya juga ya si panda

Reza ilmi said...

@Anak nias: matur tengkyu kembali anak nias

@Taopik Kurrohman: silahkan dipraktekkan mas taopik :D

@Chord Lagu: kalo main "putih" ga bakal pensiun kok :)

@android phone : co.cc kan subdomain. karena banyak co.cc yg dijadikan AGC dan situs penyebar malware serta fake login jadi yg main bersih di co.cc juga ikutan kena. mungkin ada hubungannya dengan pernyataan si Michael Wyszomierski diatas. semoga para pemilik co.cc bisa mengambil hikmah dari kasus ini dan diberi ketegaran :D

@Yana: terimakasih atas tambahan bermanfaatnya mas yana. benar, pada akhirnya kepuasan pengunjunglah yg seharusnya menjadi tujuan akhir. terlepas dari omongan miring terhadap google tentang kepentingan bisnisnya :D

@allthewin: bahaya bagi yg selama ini suka main "hitam2an" mas :)

Love is Blogger | Tips dan Trik Blogger | Tips dan Trik Seo said...

Aku lebih suku google tahun 2010, padahal aku sudah susah payah mencari backlink berkualitas tahun ini, tapi itu ternyata sia-sia
Jadi mas gimanasih buat si google panda ini, jatuh cinta sama blog kita....
kasih tipsnya.. ya mas......

Reza ilmi said...

@Love is Blogger: Google tahun 2010 terlalu buruk untuk para pencari awam, banyak teman saya dulu yg kecewa dengan google karena info yang dicarinya malah menuju ke situs agc. kita sebagai blogger ambil sisi positifnya aja dari si panda ini. setidaknya yg dulu2 suka main "hitam2an" bisa mulai belajar main bersih :D

Muhamad Purwanto said...

ya, banyak blogger agc bikin ana pusing. info gak relevan. mungkin ini juga menjadi jawaban ana tentang blog agc pr 2 yang nyebelin. sekarang rasain loh agc... :) peace.. :0

android phone said...

Konon panda tidak lagi mencintai BL...tapi lebih mencintai uniq conten....newbi seperti ane yang biasa hanya bisa memanfaatkan copas artikel dengan sedikit edit sana sini, harus bekerja keras untuk bisa membuat fresh conten...mastah bisa kasih saran mungkin buat ane...agar bisa tetap ngeblog dengan english tanpa takut jurus2 maut sang panda.

mesin pengumpul rupiah said...

Assalamu'alaikum. Agan, dari pada nungguin recehan rupiah dari iklan2 yang ntah kapan banyaknya, mendingan gabung disini aja gan. Ada e-book yang bisa agan pelajari nantinya tentang cara mendapatkan penghasilan di dunia maya dengan mesin pengumpul rupiah..

Rizkyzone said...

saya juga heran blog saya banyak content copas, boleh dikatakan g bermutu tapi anehnya kenapa blog saya di kasih PR 3 yah

blog terbaik said...

saya senang dengan si panda, karena kita dididik untuk belajar menghargai karya orang lain, masih banyak yang mengaku master SEO tapi templatenya masih punya orang lain, dan membuang link pembuatnya

lintas utama said...

Gan, reques ya, agar kita bisa mempertahankan pagerank gimana ya?? thanks ya

media islam said...

Gan, google panda, atau algoritma goggle yang baru ini apakah mementingkan update posting??? ada perubahan ga?

madinah blogdetik said...

Kang nitip link ya,,, salam belajar selalu, BTW, kemungkinan blog nofollow bisa membantu naiknya pagerank ga ya gan?

Semoga situs AGC dikubur, n kenapa Co.cc kena semua ya???

belajar seo blogspot said...

Gan, mau nanya nich rumus terbaik meta tag menurut agan gimana gan ?

heri krc - starblog said...

hahahaha,,, alhamdullilah blog ku dah kena banned dari google,, dari tahun 2009 pake domain tu, sekarang sudah sia-sia semuanya kerja keras ku gan, pake nyari backlink, sampe sekarang baru ngontes seo, ikut ilang semua url ku.. hahaha, bahkan ngetik url homepage ku sendiri di google juga gak ditemukan... haduhh,,haduhh,,haduh,,,, semuanya sia2. oiya gan, mau tanya nih, aku tuh sebenarnya belum tahu sejelas-jelas nya knapa google ama co.cc tuh kaya gini, kata temenku dulu juga pernah ya gan, co.cc ama google saling memanas, tapi aku baru ngerasain dampaknya sekarang ini... , buat para pengunjug blog juragan, kalo ada saran alamat domain yang baru bisa kunjungi di www.starblog.co.cc ato jasa-pembuatan-google-adsense.blogspot.com.. makasih kalau juragan mau jawab pertanyaan saya, terimakasih

Unknown said...

nice artikel juragan

Jasa Penulis Artikel said...

Sudah Saatnya kita postingkan artikel-artikel berkualitas di blog atau website kita. kami penulis artikel akan siap membantu teman-teman bisnis online.

Trims

Grosir Bantal Guling Silikon said...

wah, kudu cepet2 nich ! mumpung belum diamuk ama si panda.
makasih banget ya gan !

Juragan said...

@Muhamad Purwanto: yah semua yg kurang baik memang ada saatnya mas purwanto :)

@android phone: hmm, mungkin sudah saatnya bisnis jasa para penulis konten untuk maju :D ini kalo kita sebagai pebisnis online tidak punya waktu untuk belajar menulis artikel inggris yg baik lho. kalo ada waktu untuk belajar, kenapa engga untuk investasi jangka panjang :)

@Rizkyzone: google bot namanya hanya kumpulan kode perintah, belum sesempurna manusia, kalo google.com sudah punya editor kualitas konten manusia yg mungkin sudah cukup banyak, kalo google.co.id mungkin masih sedkit atau mungkin malah hanya berbekal bot :D

Juragan said...

@blog terbaik: satu kata, setuju :)

@lintas utama: ka perlu pusing2 mikir pagerank gan :D

@media islam: di panda lagi ada razia "content farm". kalo agan suka update lebih dari 10 artikel satu hari, sebaiknya stop dulu. kecuali agan punya portal berita yg udah besar :)

@madinah blogdetik: silahkan dititip gan, iya link nofollow diitung juga kok (terkadang pada kondisi tertentu) :)
coCC di basmi kalo kata om Matt cuts sih karena banyak dijadiin situs spamming n malware. kalo menurut juragan sih supaya domain blogspot makin banyak yg make :D wkwkwk

@Nino ipay: semoga sukses kontesnya kang nino :)

@doodey: yang unik gan :) yg beda dari blog lainnya

@heri krc: wah tetap semangat ya gan, perjalanan masih panjang gan. prinsipnya mati satu tumbuh seribu :D coCC dibasmi kata om mattcuts sih karena banyak yg make jadi situs spamming dan malware etc, tapi menurut saya sih supaya pengguna coCC pada balik ke domain blogspot :D xixi

@Jasa Penulis Artikel: semoga lapaknya laku gan :)

@Grosir Bantal: sip, makasih kembali udah baca artikelnya gan :D

Obat TERGila Alami said...

O gitu ya gan...
cape juga nih harus reback. Ada2 aja mang panda....nih

Tapi dari mana beliau ini mengetahui kualitas konten rendahan ato kualitas "tinggian" suatu posting ya gan? Kan robot ga bisa nentuin tuh...

info kesehatan kita said...

baru aja belajar ngeblog dh ada google panda,,,
thanks gan infonya,,
salam sukses,,,

air freight said...

kapan kita bisa tau blog kita sudah kena si panda gan? hehehe...newbie banget nih

Terryhome said...

Wah..jadi serba salah, dengan yang dikatakan om Michael Wyszomierski.. :D . Tapi ngomong2,,solusi dari juragan oke juga.. :)
Thanks juragan...

Carry said...

Om Michael Wyszomierski,dkk gag sia2 ternyata...mendidik panda nya jadi buas kayak gini.. :D
Si Mbah emang rajin nyapu...tapi sekarang kalau nyapu gag kira2... .co.cc aja di lalap semua...brrrrrr....PANDA SEMAKIN MEMBUAS.. :)

dilarang melarang said...

ok infonya gan..

Rpp Silabus said...

dengan begini hasil pencarian gugel lebih berkualitas,,, :D

Jasa Seo said...

ternyata efeknya sangat besar sekali konten yang berkualitas ya.bisa membuat web naik atau turun di google

KhamarDos Blog said...

wah wah .....
saya tidak menyangka bisa terjadi seperti itu ...
yang lebih tidak asyiknya memeriksa kembali postingannya y, tpi bagaimana lagi, lbih baik mencegah daripada kena effeknya ...
Thnks infonya soob ...

ricano11 said...

bener mas...
mending kita sediakan banyak bambu aja biar pandanya ga ngamuk
ntar kalo kenyang bkal tidur
wakakaakak

eko susilo said...

Efek dari google panda ini memang sangat mengena, mulai dari domain co.cc yang di hapus ampe penurunan dratis pengunjung di blog saya.

tips dan trik menarik lawan jenis said...

panda hewan yg sangat buas ternyata..
hahahahaha..
nice info mas brooooo..

R.aditia said...

makasi gan atas infonya
makasi atas seo tempelate nya
:D

Muhammad Nur Husni said...

terimakasih infonya sangat berguna

Aldio said...

Emang si panda tu bikin kacau. maksih infonya juragan..

TKDI said...

Terima kasih pencerahanya, sangat berguna gan, sukses selalu, berkunjung balik ya.

www.xamthoneindonesia.com said...

dahsyat.. makasi infonya...

bh0ttu said...

wah, artikel yang menarik dan sangat bermanfaat mas juragan.. thanks

faisal said...

yang dimaksud kualitas yang rendah itu yang artikel seperti apa ya? saya masih rada bingung.

Blog SEO Drakula said...

kayaknya benar tuch juragan backlink tidak begitu di perhatikan sipanda...abisnya makanan panda bambu wkwkwk,just kidding, soalnya aku pernah liat blog yg tidak di update 5 bulan bisa dapat Pagerank 8 sekaligus sekali up date[orang indonesia lagi, ketika saya lihat kontensnya memang yang berkualitas,

Pulsa Online said...

... dimane mane juga.. yang original lebih mantabb 'gan.. thanks

Jeringas said...

Not bad post. I just discovered your blog site and wished to state that I've got in fact really enjoyed browsing your blog post posts.

Naughtyric said...

mantep artikelnya juragan, mau nanya nih kalo buat cek konten yang tidak berkualitas gimana ya? hehe,,,
masih nwbie nih :D

dika said...

mantap infonya ,,,,,

harus lebih hati2 nih,,,

Jasa SEO said...

Bener deh informasi ini,,blog yg hanya copy paste or posting sekedar say hello bisa kena nih sama GOogle Panda! Hati-hati dicakar Panda hehehe...

nantaPD said...

Masalahnya begini Bos, beberapa postingan saya di no 1 hilang, dan yang muncul malah blog teman-teman yang copas postingan saya! ........ Gemes kan?

haribest said...

ngeri juga ya si panda

kinoy said...

apa keriteria atau standarisasi bahwa konten itu tidak berkualitas atau sampah,apakah ada parameter pengukurnya???thanks

Anime Gricit said...
This comment has been removed by the author.
heri krc - starblog said...

makasih gan udah dijawab. makasih juga ama template nya. udah gratis, oke , manteb, seo friendly lagi.. saya pengguna template agan, monggo dicek. tapi udah diotak-atik dikit, seperti related postnya.. sekali lagi makasih ga,..

poles marmer said...

haduh berat jg yah website ane jg habis gan

Muhammad Cahya said...

Wah Bahaya nih
Siaga Satu..
heee

Iskaruji dot com said...

ehm..menurut saya masih rancu juga. Kembali lagi masalah konten, mungkin kita disini tidak ada satupun yang bisa menjawab, "mana konten yang berkualitas mana yang tidak" Mana konten sampah mana yang bukan. Karena kita tidak tahu standarisasi dari semua itu. Pun jika dari kata mata khalayak itu adalah konten sampah + copas, lalu bagaimana dengan blog satu ini; terselubung.blogspot.com? Hampir 100-an ribu pageviews perhari sejak adanya Panda. Belum lagi ditambah dengan AGC yang masih berkeliaran di SERPs. Lalu apa artinya statement Michael Wyszomierski diatas? atau mungkin ada yang bisa memberikan pencerahan tentang benang merah antara pernyataan dengan kenyataan?

Jika masih kurang. lihat http://yudiehartlaner.blogspot.com PR 2. Bandingkan dengan mindset question google dalam menilai suatu konten atau situs di http://googlewebmastercentral.blogspot.com/2011/05/more-guidance-on-building-high-quality.html. Gak ada satupun yang cocok khan, tapi tetap dapet ranking 2 kemaren. So what!

Bagi sobat yang baru mau memulai ngeblog seperti saya, mari kita menulis apa yang ingin kita tulis dari hati. Apapun itu! Jangan terpengaruh dengan godaan "SEOtan yang terkutuk" yang akhirnya malah gak bikin mood kita untuk menulis dan berbagi. Let's have some fun in blogging and keep away from "fuckin' thinkin' nothin'" ever..!

Perdana komentar disini and happy blogging!

SEO Service India said...

Google panda is a relay good for us and all webmaster

Notebook review said...

Thnkz juragan bwt infonya... wah kerja keras ni mulai sekarang..

Apa itu Google Plus? said...

Saya nunggu broken link di blog saya kehapus semuanya dulu di webmaster baru saya hapus lagi postingannya. Soalnya di WMT belum kelar ntar kalo dihapus lagi malah pusing. :D

Mbah D@rmo said...

Wah tambah ilmu gw..lama2 berkurang nih bloon gw jk ngikutin juragan

Web Design Surabaya said...

Kalau saya lebih senang memperbarui content tanpa mengganti juduj atau menghapusnya. Resiko error 404 lebih memperburuk situasi.

Unknown said...

wah gitu yah, jd jangan macem2 ama google panda gan hehe :D

enunugroho said...

baru belajar nih bos..thanks templatenya nih aku pake...tapi binggung mo nulis apa ya...

Darana-xp said...

Nice Info, mampir Om ke blog saya

pustakers said...

mantap tipsnya... kang coba berkunjung di blog saya yach :-)

Jasa Seo said...

wah ternyata bisa kena amukan google panda ya blog seperti blog saya yang kena amukan google panda

Kontraktor Bali said...

seeprtinya jalan satu-satunya untuk mencegah amukan google panda adalah membuat artikel yang original

Perawatan Wajah said...

salam kenal mas

seo indonesia said...

wah ternyata harus hati-hati benar ya dengan konten kita, baru ngeh, makasi infonya dan salam kenal

regards
mukhiban

Adipura Mandiri said...

nice share sob.. Thanks buat info nya.. ternyata harus lebih ati2 yah sob..

btw numpang lapak yah.. Hehehehe.. Buat yang butuh tas keperluan untuk promosi, tas laptop, tas sekolah, tas ransel, tas umroh, tas Vendor, tas pinggang atau macam2 tas lainnya ke Adipura Mandiri aja yah.. kualitas di jamin okedeh.. Hehehehe.. info lebih lanjut please visit

http://www.adipuramandiri.com

gadgetspecreviews said...

Wah...salah satu blog ane kena efek juga, serps terjun bebas dari page 1 ke page 6 (pada awal2 panda beraksi) dan sekarang entah ada dimana, tapi yang aneh PR nya naik dari 0 ke pr 2? koq bisa ya? oia, ane mo nanya nich juragan ada tips ga buat balikin lagi SERPS selain hapus kontent soalnya ane g tau kontent mana yang harus di hapus?

Mohon petunjuk juragan :D

konveksi said...

neeh infonya membantu banget mas bro.. sukses dah
seragam sekolah
busana muslim

rumah said...

Terima kasih untuk info nya. Yang bagus dari Google Panda, adalah web yang menampilkan isi dari auto generated content perlahan tapi pasti mulai menghilang dari hasil pencarian.

Karena web seperti ini memang hanya ingin cari trafik dari SEO, tapi tidak peduli sama sekali dengan content nya.

Dimas Satrio said...

salam kenal om juragan :D

Mr.Randy said...

wihh gila bener tuh saya juga harus segera bersiap nihh

qori said...

panda ngerii

AandFix said...

kenapa harus panda ci, kenapa gak sekalian singa biar makin serem

meriahkan pesta ulang tahun bersama garudafoof said...

google panda memang mengerikan 2 blog gretongan saya lenyap tanpa bekas

Nircable said...

waduhhhh.... Warning nih buat para blogger pemula

Dunia Aretha said...

Wah..perlu waspada 'n banyak inspirasi baru ni..tapi yang namanya usaha tetep harus 'n pantang menyerah tentunya..^_^

Thanks infonya..

Mainan Helikopter Murah said...

si Panda benar-benar sudah menunjukkan kungfunya,hati2 kekuatannya sungguh mumpuni

KALAGONDANG said...

hati2 temen2 google panda tuh galakny seperti singa yg sedang kelaparan

Tongkonanku said...

OKe deh... cek2 postingan lawas dulu ah.. :)

mekhels said...

waaah berat iaah..
kalo begitu perlu adanya checking post neeh..

Jasa SEO said...

mesti hati-hati nih kalo suka copy paste artikel

Toko Blog - Belajar Optimasi Blog said...

yg pnting dari dulu sampai skrng posting artikel yg unik dan jadi pertama shre.. top pkoknya juragan

Toko Online Jepara said...

mohyon bantuannya sobat blogger semua... baru belajar nih

Pratama said...

bener..

patku kemaren juga kena gebuk panda... :(

seo bussiness said...

hmm keren blognya mas..
oiya sejak kapan dapat sitelink??

salam

Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah said...

Wah ngeri juga ya! om BTW Judul Domain pengaruh ga ya? buat menjadi juara kontes SEO, coz dalam kontes mercedes benz, admin myjaketonline.blogspot.com judul blognya pakai keyword yang diperlombakan, mohon pencerahannya gan!!! please

Unknown said...

kira2 kalo misalny artikel copaz gmna?
contoh faktabukanopini.blogspot.com

andre said...

brati harus lebih hati2 ya. makasi mas share nya.

Endy said...

Intinya fresh content ya mas......
susah donk nyaingin oke zone dsb, yg dah punya pencari berita...hehee...

Sandy Prayoga said...

wah ngeri amat...

Anak Desa said...

Agan, kalau dari dulu si Panda lahir. Mungkin saya tidak akan Vakum ngeblog... Karena Saya tidak mengerti SEO.... Blog saya pun cepet naiknya Gan....

Blog Tanpa SEO said...

Gan, karena Agan Blog Tanpa SEO ku Sukses nih... Cuman 3 hari sudah di halaman pertama SERP google... Thanks Tutorialnya...

Ari Suhendri said...

wahhh harus banyak perbaiki blog kalo begini

penginapan murah jakarta selatan said...

Pantesan ya.. banyak blog yang mengalami penurunan Rank

Buy High PR Domains said...

bagaimana ya cara menghindari amukan dari google panda ya

laptop murah said...

thanks infonya

mobil bekas bandung said...

salam kenal mas

Obat Kanker Payudara said...

Yang copas termasuk kali ya..

cari kado said...

wow , makasih infonya juragan ..
kalau begitu harus bnyak" benahi blog nih :)

salam kenal gan :)

gambar uniq said...

Mantap nih pencerahannya mas, moga makin berkualitas para blogger indonesia. Tidak asal copas lagi..

dinda said...

gitu to, baru tau...
haduh, jadi semangat nge blog yang serius ...

priagoenks said...

info seo komplit. mantap emang si juragan ini. maksudnya blog original tp dipostingan diatas katanya blog yg ada unsur copas maksudnya gmn ya? berarti bukan blog original?

Firdaus said...

ciaaaatttt... mungkin gara2 si Panda, traffic blog-ku terjun bebas. padahal tidak ngambil dari blog lain lho. kenapa neh, gan ???

umiabie said...

thanks atas infonya.........

108csr.com said...

Hello,nice sites..mampir ke website kami yah,website kami berisi tentang Sosial Kemanusiaan dan Lingkungan..

Ary Caeno said...

Klo blogku sekarang jadi aneh, awalnya ber-PR0 tapi sekarang tiba-tiba jadi PR3.

obat herbal Hiv Aids said...

wah ternyata blog saja juga kena google tuh gan, makasih banyak atas tips nya aku akan langsung cek ke pos yang belum di betulun sama saya hehe

Dodi said...

Gourmonde

Fashionista

Woman Trick

Fashionade

Fashionista



Travelancer

My Girl Sasha

Horse Ranch

Extreme Hero

Travel Malay

planingtonextday

Lockers Room

Lose my Faith

blogs my baby

Gourmonde Travel

hartanjayalanglang said...

thanks ya om hehehe

http://www.ptc-news.co.cc

blogbwtemplate said...

please dofollow my blog http://blog.bwtemplate.com/

Baju Korea said...

semoga google nggak mengamuk lagi bulan ini

Agen Bola said...

thanks infonya mas

Agen Xamthone Plus Tangerang said...

makasih ni gan ilmunya.

top 1 oli sintetik mobil-motor indonesia said...

-numpang blogwalking ya..
mudah2an blog ane gak kena gugel panda.... coz blog ane kagak ke urus.. :D

Blognya Si Imin said...

blogku juga kena kayaknya loh.... :(

risinghost said...

numpang maen gan, inponya bagus2..

Obat Herbal Penyakit Jantung said...

ok juga nih informasinya,sangat bermanfaat sekali bagi yah masih newbie seperti saya

ikofx said...

cara mendapatkan keyword pakek sotfware biar web kita jadi no 1 di google ada gak ya..? kalo ada bagi2 dong mas bro .

Obat Tradisional Myoma said...

google panda ganas juga yah, aku jadi seram tuh takut blog ane kna panda lagi heheh

Obat gagal ginjal said...

Wah... bahaya... hehehe

Cartoon Wallpapers said...

Nah klo blog download wallpaper tu gimana Mas? Kaya blog yang baru saya bikin, kan postingnya cuma gambar-gambar tu? kira-kira dianggap konten berkualitas rendah ga ya?

Gift said...

Saya harus banyak berbenah nih agar gak ikutan kena google panda. makasih banyak tipsnya.

ceritakan ceritamu said...

iya gan,si panda lagi hobi maen bola.ati2 aja deh
:-D
Catatan Harian Blogger Modern

Kombor said...

Google Panda memang tidak mau kompromi, blog orisinil tapi memiliki kualitas konten yang rendah juga bisa kena tendangannya. Matt Cutts dari dulu mengatakan, "... menulislah untuk manusia, bukan untuk search engine. Tulislah konten yang berkualitas dan bermanfaat untuk manusia..." Ternyata Si Panda bertugas dengan baik ya...

Blog nya orang cantik said...

wah kalau mau complaint kemana ya ? justru kalau yg didelete yg orisinalnya gimana ? sementara yg copas malah selamat ?? :-(( hhuaaaaa ....

pr nya turun dari 3 ke 1 ...

http://ekasasri.blogspot.com

Game Terlarang !! Jangan main klo gak berani !! said...

klo games copas kena juga gak gan ?

untung blog ane ori ...

cuma disini gan http://outletofgames.blogspot.com/

boost your pr ... instant and easy said...

nice info ... but dont worry ... we can help you to increase your pr ...


http://www.richjanitorreviewed.com/boost-your-pagerank

Zarwo Kazunk said...

baru tau nc infonya...thanks ya...

Tempat wisata said...

Ternyata itu rahasianya ... oke deh tar blog aku audit dulu ,.. artikel jelek dikeluarin dulu.. thx

News Celebrities said...

Mantaps Tips2 yg saya dapat disini . terima Kasih dan salam kenal

Tomy Meilando said...

Saya baru tau nih juragan, thanks infonya :)

Agen XAMthone plus Riau said...

wah berbahaya juga yah kang panda itu, heh, makasih banyak atas infonya sob

adi sukma said...

mo tanya bagaimana caranya biar traffik blog meningkat??

Shinobi Blog said...

info yg bermaaf nih...
makasih gan... :)

Programer Novice C++ said...

Kayaknya aku malah makin rajin kopas..hehehehehe..klo kopas trus diedit,trus ditranslten pake bahasa jerman..kan gak ketahuan???
(ide yang buruk)

Jam Tangan said...

iya nih.. skrg susah bener gara2 si panda..
lalu gimana nih gan?? aku kan jualan jam tangan pake blog
nah hampir setiap hari aku pengen posting model2 baru..
kemarin ini pernah 2 minggu ga posting model bru.. terus pas sabtu/minggu langsung posting 10 postingan.. yang awalnya dari halaman 3 di google utk keyword "jam tangan" skrg sampe halaman 40an parah bener.. solusinya ap y?? ada artikel yg bisa di baca??

Unknown said...

wah, knp google milih nama Panda ya? Apa krna slh satu ptingginy suka nonton film Kungfu Panda?
sy gak biasa copy paste isi blog biarpun tulisan sy krg mutu :D

kopi ijo said...

waduh lha kok ngeri amat juragan ? waduh... waduh...

online high school diploma said...

I've gain more knowledge and good information from your post thanks.

nophakartika said...

salam kenal....
waaah mantaaap!!!thanks ya infonya,sangat bermanfaat bagi saya yang masih pemula.

Peluang Bisnis Online BlakBlakan said...

peeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrtaaaaaaaaaamaaaaaaaaaxxxxxxx....mantab kali agan nie

namkang said...

thanks you good tip

Anshari said...

Wah bahaya nih si panda, apakah tld berpengaruh ?

Belajar Adobe Photsohop said...

wah saya salah satu korbanya mas, konten saya origin tp kena amukan google mungkin karena terlalu banyak komen di blog orang laen tapi blog nya ga satu topik ama blog saya

sehingga url yang saya tinggalkan dianggap spam, hmmm?
pesan saya jangan asal ninggalin url kita di sembarang blog ntar kena pukulan maut panda si google :)

Obat Pembesar said...

makasih gan sharingnya... semoga link saya yang lagi kena amukan google panda cepat terindex lagi.

DOWNLOAD FILE 21 said...

Mantab broo...
http://bojacommunity.blogspot.com/

Asdot said...

Nice info om, membuat artikel yg berkualitas memang bukan hal yg mudah, tp saya rasa ini adil buat para blogger, khususnya dlm hal persaingan traffict, ranking dan semacemnya.

bisnis rumahan said...

Makasih gan ulasanya, melihat ketatnya peraturan google yang seringkali susah diikuti... kok lama-lama bikin saya bosan bermain SEO

ichwan said...

wah,,thang banget infonya gan..nambah pengetahuan ane ni

pasang iklan gratis said...

baru tau aku.... mudah-mudahan untuk kebaikan para blogger2 juga....

Yoga said...

Bener ngga nih gan, mesti satu" dong ilangin konten lama... mana isinya copas semua :D hehehe

Unknown said...

Iya nih ada yang bisa ngasih standar ga ya tentang mutu rendah,biar bisa mengukurny?. Dan masalah aksg GoPand,biarlah ditanggapi dengan apa adanya. ya tentang mutu rendah,biar bisa mengukurny?. Dan masalah aksg GoPand,biarlah ditanggapi dengan apa adanya.

Pasang Iklan Gratis said...

Memang google panda sekarang sangat ketat,,domain co.cc di banned ya itulah persaingan bisnis hahaha

media informasi edukasi said...

Salam kenal dulu ya gan, dengan blog ane yang baru dirilis 1 hari, alhamdulillah 3 posting dapet bersaing di posisi SERP, semoga blog ane nggak kena google panda. Salam Pengikut setia blog juragan dari TANGERANG

game online friv.com said...

harus hati2 lagi neh.. smkn sulit membuat konten berkualitas juragan

xamthone plus said...

baru tau kalo menghapus posting itu ga boleh asal klik delete antry, makasih ya gan..

salam hangat

agen xamthone plus bandung said...

oo ternyata berpengaruh sekali yaa jika sering ng.hapus postingan..makasih bnyak infonya

iwank said...

infonya mantaf

DGN said...

very inspiring!

Blogger Bodoh said...

Cara mengetahui apa konten berkualitas dan konten sampah caranya gimana Mas ?

obat HIV/AIDS said...

hati2 temen2 google panda tuh galakny seperti singa yg sedang kelaparan

War said...

Yg Kayak aku, sebab gaptek yg penting update artikel, gak peduli, daripada posing n pusing mikirin yg hak jelas di otak? wkwkwkwkwkwk

jelly gamat said...

terimaksih gan atas infonya.. banyak pencerahan yang saya dapatkan..

erawati sunjaya said...

:))wah sama , blog ku dulu juga byk yang copas neh.
Indahnya saling memberi sesuatu yang bermanfaat buat orang lain,saling silahturahmi untuk menambah banyak teman dan wawasan.Artikel yang menarik, saya tunggu postingan berikutnya.tidak lupa borkmark ah..
salam buat para sahabat .
semoga sukses selalu:))

Pinokio said...

Infonya menarik, komentar juga ya di blog saya www.memebee.net

usaha sukses said...

oke mas, postingan copas udah dihapus dari blog saya. thanks pencerahannya..

obat jerawat tradisional said...

sip..

Jasa SEO said...

kalau blog original saja sudah kena amukan panda,jadi harus menggunakan cara apa untuk menghindari google panda.apakah ada jalan keluar lain

presentations skills tips said...

Jadi tambah pengetahuan nih, trim

Home Modern Design said...

google panda apakah sangat bahaya bagi blogspot

Music Lyrics said...

ane jadi takut kang

muhaiminabdullah said...

persaingan SEO makin ketat aja gan... Ane juga bingung mau gimana lagi... Mudah2an tidak terjadi apa2...

kunjungi juga: http://muhaiminabd.blogspot.com

cardiacku said...

Banyak belajar di sini...
Ternyata banyak yang harus dipelajari yah tentang SEO...Follow sini gan

Kolom Info said...

Wah kayaknya blog saya musti di Oprek ulang nih... makasih tipsnya yah, sangat bermanfaat

online money said...

Great point !It’s really useful.I really like to read.All this optimizations tips, guides and tutorials are simple amazing. Thank you for sharing these simple SEO tricks with Us.

Motivational Speaker said...

this is very nice thanks for shearing

tas handmade said...

juragan... ada pembahasan yang simpang siur tuh... kalo posting original alesannya jangan pake posting lama yang hasil copas.. berarti gak ori dong... ya jelas kegebuk panda...

Kang Romly said...

yap bener n sip seklai tip nya gannn

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia said...

MAsih Muter-muter di Blog juragan nihh.. penasaran terus ama Ilmunya Juragan, hehe

Blogger Banua Menuju Blogger Nusantara 2011 said...

Berapa kalii Koment ya saya Juragan. hehehhe..

Blogger Banua Menuju Blogger Nusantara 2011 said...

MAsih Kunjungan Dari Blog WOrdpress saya Juragan. Artikelnya bari ada 5 Buat, jadi keliatan banget klo kena Google Panda. heheh

Lukisan Aliran Naturalisme said...

Sharing yang bagus. Terima kasih

maintain and care for your pets said...

google panda apaan seh..salam kenal ya

Samsat said...

benar benar penjelasan yang bagus dan menarik untuk dibaca, terima kasih juragan atas tipsnya. Saya akan mulai membuat content yang unik dan berkualitas as per google panda recommendation.

dede said...

mantap gan infonya.... jadi dapat ilmu baru lagi nh^^

Laptop Murah said...

Namun sayangnya tidak diberi penjelasan oleh google bagaimana kategori artikel kurang bagus itu, coz masih banyak juga blog2 dengan keyword nyrempet2 porn yang masih nangkring di halaman 1 SERP

International News And Magazine said...

Wow, this is the great post, with this information I have new learn for this information. Thank you very much and good luck for you blog. :)

Admin said...

phim tam ly

ummy's comp said...

makasih kang tips dan tutorialnya, akan saya amalkan ilmunya, trims

«Oldest ‹Older 1 – 200 of 4640 Newer› Newest»

Post a Comment — or Back to Content